catatan malam

kasihan liat ibuk musdalifah,,
yang dipermain kan sama suami nya sendiri,,,
nazar penyanyi muda bertalenta membuat musdalifah istrinya berurai air mata di depan layar kaca infotainment,,

sepertinya rumah tangga mereka sedang dilanda prahara yang cukup pelik untuk ditebak,,,,
pastinya ,,, apalagi kalo bukan masalah HATI,,, yah CINTA
lagi – lagi CINTA,,,,
qita sebagai penonton gak tau pasti apa sebenarnya masalah yang sedang terjadi di keluarga artis kondang nazar dan musdalifah tersebut,,

pernikahan yang bertaut usia jauh dibawah umur sang istri,,,
sang istri , musdalifah yang lebih tua dari suaminya nazar,,
bisa jadi ,, faktor utama prahara yang melanda pernikahan mereka karena “psikologis usia”
yah lagi-lagi USIA yang kenak!!!!
Masalah usia diantara pasangan ,, jangan sekali-kali diremeh kan,,
tak jarang pasangan kekasih, untuk tidak mempedulikan bagaimana usia pasangan yang akan di jadikan nya teman hidup selamanya,,,,

Cinta memang tak memandang umur,,siapa pun boleh dan berhak mendapatkan cinta dari siapa pun yang mencintainya,,,

tapi sekali lagii,,, semua yang ada di dunia ini adalah PILIHAN,,
qita bisa memilih yang terbaik

begitu pun dengan CINTA,,,
tak seharusnya CINTA dibutakan oleh perasaan apalagi dengan keterpaksaan

dan seklai lagi aku menekan kan ,,bahwa CINTA BUTUH LOGIKA
Cinta itu membawa pada KEBAHAGIAN
bukan pada KESEDIHAN yang berlarut larut

Kasihan melihat kisah hidup ibu musdalifah,,,,
di usia yang terpaut jauh dengan suami nya,,, ia sangat mengharapkan balasan CINTA YANG TULUS diberikan pada nya,,, tapi apa yang di dapat,,malah air mata kesedihan yan berurai,,

entah lah,,, aku tidak tau pasti apa masalah mereka,,
entah itu ,, nazar sang suami yang dulu nya TERPAKSA menikahi IBU musdalifah karena hutang budi pada almarhum suami ibu musdalifah.
Dan mengingat pesan almarhum untuk bersedia menikahi istrinya ,,,

aku pun juga tidak tauuu,,,

mudah – mudahan,, rumah tangga ibu musdalifah dan nazar kembali langgeng seperti sedia kala,,,

tidak ada lagi kebohongan dalam CINTA,,
tidak ada lagi keterpaksaan dalam CINTA,,,

cinta yang tulus dan ikhlas karna ALLAH
itu lah yang diharapkan dari semua pasangan di muka bumi ini,,,
Aamiin

Iklan

catatan malam

MAU beli pulsa modem tapi gak ada uang
harga Rp 45 000 uang dari mana bisa ku peroleh sebanyak ituh
sibu pun aku gak punya
hemmm gak mungkin kan ngemis lagi sama ayah
berpikir dua kali minta uang sama ayah kalo hanya untuk beli pulsa modem,,,
soalnya ayah gak bakalan kasih kalau tujuan uang nya tidak jelas manfaatnya,,,
apalagi ayah tau,,, uang nya digunakan untuk beli pulsa modem,,
yang ada kenak cincang,,
soalnya ayah menganggap ,,, modem punya ku itu fungsinya hanya untuk FACEBOOK kan doank.,,,, main-main aja gak ada gunanya kata ayah,,, hemmm maklumlah orang tua ,gak tau apa2 masalah fungsi tekhnologi di zaman sekarang,,

Padahal bagi ku FACEBOOK itu gak selama nya untuk sekedar bermain-main saja,,
bahkan lebih dari itu,,, bisa ku gunakan untuk menimba ilmu disana,,
berbagai macam ilmu bisa didapat,, salah satunya tentang AGAMA ISLAM,,,,

Banyak ustazah dan uztad mau pun teman -teman di dunia maya yang menyebarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat.
Tidak susah -susah lagi harus kesana kemari mencari ilmu tinggal di search ajaa langsung tersedia,,,

Banyak postingan-postingan yang bermanfaat yang ku dapat dari pertemanan di dunia maya,,
selain memotivasi juga saling mengingat kan satu sama lain dalam menebar kebaikan.
dengan cara menyebarkan kebaikan melalui dunia tulisan khusus nya di facebook.

tentunya hal itu adalah salah satu perbuatan yang menguntungkan bagi satu sama lain.

Yahh,,oleh karna itu lahhh,,
gimana rasanya satu harian gak bisa on line,, huuuummm pasti suntuk banget dach,,,
gak dapat ilmu apa2,,

apalagi aku yang hobi nya nulis,,
mana bisa konsis tetap nulis kalau gak bisa internetan,,
pulsa nya aja mau habiss hemmmm

harus cari akal nih,,gimana caranya aku bisa dapat uang RP 45000 biar bisa isi pulsa niii modemmmmmm,,,,

Ya ALLAH ,,mudah kan lah jalan ku untuk mengisi pulsa modem ini Aamiin.

‪#‎penuhHARAPpadaALLAH

catatan sore

kasihan liat diah,,
sahabat ku yang satu ini sedang dirundung kegalauan cinta,,

dilanda cinta brondong,,,,, ( ahayyy gaya cinta anak alay ‘BRONDONG” bahasa gaul nya)

payah ,kenapa diah harus kepincut dengan brondong sich!!! kayak gak ada lelaki dewasa yang lain aja di dunia niiihhhh

bagaimanapun bentuk dan sikap nya,,aku tetap tidak suka dengan BRONDONG,,,,,, gak akan pernah lagi. karna aku tau gimana rasa nya sakit mencintai brondong yang lebih muda usianya. Pokoke sebaik apapun dan sehebat apapun brondong itu ,,aku tetap tidak akan pernah SUKA. Malas aja dengan brondong,,,, bukannya aku yang dapat perhatian lebih ehh malah aku pulak nantinya yang lebih care sama dia,,hadeehh

dunia dah tebalik pulo rasanya,,,
iya sich,,, nabi juga pernah memiliki istri yang lebih tua usianya .
Tapi nabi ku kan beda dari manusia yang lainnya. Nabi hati nya sudah di pegang oleh ALLAH yang Maha Suci,,,
hati nabi tentu berbeda dengan hati para lelaki yang lainnya,,,

khadijah dan muhammad nabi ku , mereka adalah manusia pilihan. Berbeda dengan umat manusia lainnya.

Diah yang lagi kasmaran di mabuk cinta dengan anak muda yang berpaut jauh dari usia nya.
Sekitar 5 tahun nan lah ,,jarak mereka.
Diah yang sudah matang dan lebih berpengalaman apalagi dalam berkarier. Malah kepincut pulak sama anak ingusan yang baru gedek. Baru aja lulus dari bangku sekolah menengah atas. Lelaki seperti itu pulak yang di cintai diah. HEDEHHH diah diahhhhh,,, cinta udah mengelabui logika diah,,,,,

iya sich,,, cinta itu gak memandang umur.
tapi pikirkan pulak lah dengan keadaan.
Diah sahabat ku yang satu ini,,, seharusnya gak lagi main -main dalam masalah percintaan. Mengingat umur diah yang sudah cukup dewasa. 23 tahun yang bentar lagi beberapa bulan 24 tahun,, sudah pantas untuk menginjak hubungan yang lebih serius. Bukan hanya sekedar pacaran tapi niat untuk mencari calon suami kelak,,,,,

Entah lah aku pun heran dengan sikap diah,,,
gak pandai menjaga hati sebaik mungkin. Itu lah jadinya,,,
diah terlalu ngedepankan PERASAAN nya dari pada LOGIKA,,, tentu dia akan pernah bisa MOVE-ON dari brondong nya,,, gak akan pernah bisa.

Tidak berpikir panjang bagaimana kedepan nya nanti. Hubungan percintaan dengan tautan usia yang jauh dari batas tentu lah tidak baik apalagi untuk di bawa ke jenjang pernikahan.

Anggap lah mereka sama-sama suka,,,
DIah setuju menerima komitmen dengan anak muda itu.
Terus sampai kapan hubungan asmara mereka berlanjut,,, apakah tetap dengan status pacaran ? melihat sikon umur mereka yang sulit menyatukan komitmen yang serius,,,

tak di pungkiri lagiii,,,
tentu,, cinta yang dijalin tidak mungkin tidak punya tujuan,,,
apalagi kalau bukan menuju PERNIKAHAN,,,
yah ,,tentu semua pasangan yang di dunia ini,,tidak akan pernah mau pisah dari pasangan yang dicintai nya,, pasti mereka akan berharap tali cinta yang terjalin tidak akan pernah putus sampai ajal memisahkan mereka.

Nah,,, kembali lagi dengan diah,,,,
tentu ujung -ujung nya diah juga akan menikah,,, perempuan mana di dunia ini yang tidak mau menikah dengan kekasih nyaaa,,,,, pasti bagaimanapun mereka para gadis tetap ingin menjadi seorang istri bagi suaminya kelak,,,
merindukan bagaimana rasanya menjadi seorang istri yang disayang suami,,
meirindukan bagaimana rasanya mendapatkan belaian kasih sayang dari pasangan yang halal,,,
dan merindukan sang buah hati tercinta dari ikatan suci yang telah mereka bina dalam naungan-Nya,,,

Tahun depan,, diah sudah memasuki umur 24
Sedangkan kekasih nya baru menginjak bangku kuliah di semester 2
tahun depan nya lagi umur diah 25,,
kekasih nya baru semester 4,,
tahun berikutnya sudah 26
kekasihnya naik semester 6

terus sampai kapan diah menunggu kekasihnyaaaa,,,,
apakah diah mau menikah di umur 28 atau lebih dari itu
sampai anak muda itu lulus dari perguruan tinggi,,
itu pun baru lulus dari pendidikan ,,belum lagi berkarierr,,

hemmm menikah tanpa melihat sikon calon suami mahhh kan gak lucu,,
masa menikah dengan pemuda yang belum matang ,,,
setidak nya sudah mapan untuk permulaan,,

ini mah baru mau melangkah,,belum lagi apa2,,,
gimana pulak caranya tuchh,,
ato barangkali diah sabar mau nunggu kekasih nya dapat kerja dulu baru nikah,,
sampai kapan mau menuggu,,,,

berharap diah bisa berpikir lebih dewasa lagi
tidak hanya memakai perasaan belaka tapi lebih dari itu,,,
LOGIKA juga butuh dalam CINTA,,,

Diah,, berpikirlah dengan jernih,,, untuk masa depan mu sobat
pake LOGIKA,, JANGAN hanya PERASAAN DOANK,,,,,,

catatan siang

Alhamdulillah,,, rasa rindu seperti yang dulu tidak berlaku lagi pada diri ku yang sekarang.
yah rasa kangen sama seorang pria yang di kagumi,,
seiring berjalan nya waktu ,,rasa kangen itu bisa hilang tanpa bekas sedikit pun. Malahan rasa kangen yang dulu nya KUAT MEMBAHANA,, berubah total 100% menjadi HAMBAR TAK BERASA,,,,

sepertinya aku memank telah berhasil untuk MOVE-ON pada semua lelaki yang pernah singgah di hatiku,,,
Baik itu RAMZES maupun MARZUKI,,,
NOL BESAR,,, aku sama sekali tidak ada rasa apa pun lagi terhadap mereka,,,,
jangan kan kangen,,, untuk mengingat mereka saja akan pun sudah lupa bagaimana caranyaa,,,
walau pun teringat,,, yah bayangan mereka sama sekali tidak mempengaruhi hati ku,, tetap hambar tak berasa,, cinta yang dulu telah hilang ditelan waktu,,,

aku tau cinta ku pada mereka,, itu hanya cinta sesaat. Bukan lah cinta sejati ,,
Cinta yang ku labuhkan pada mereka bukan cinta berdasarkan karna ALLAH tapi karna hanya NAFSU sesaat semata,,, siapa lagi kalau bukan syetan terkutuk yang telah berhasil menggoda ku untuk melakukan perbuatan maksiat dengan cara menjalani hubungan tanpa tali suci pernikahan.

Astagfirullah,,,,
baru sekarang nyadar nya,, kalau perbuatan yang selama ini ku lakukan adalah salah besar,,,, sungguh memalukan.
Tidak sepantasnya aku berbuat seperti itu.
Melabuhkan cinta selain karna ALLAH,,, bukan lah pilihan yang tepat. Tapi sangat fatal akibatnyaaaa,,,,

aku telah berdosa,,, karna salah menempatkan CINTA,,,
Cinta ku yang dulu berdasarkan NAFSU BUKAN karna ALLAH,,,
MAAF kan aku ya robb,,,
aku berdosa karna cinta yang bernafsu setan,,,,
nauzubillahminzalik,,,,,,

catatan siang

Bismillah,,,

Kenapa sampai sekarang aku merasa hari-hari yang kujalani masih terasa sia-sia belaka.

AKU MARAH PADA DIRIKU SENDIRI. KENAPA AKU KAYAK GINI TERUS. SELALU TERJERUMUS DALAM KEBODOHAN.

ENTAH AKU BISA BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK ,,, SELALU BETAMBAH BURUK,,,

entah lah aku bingung,,,,,

Catatan siank

Bismillah,,,,

Pagi ini sama dengan seperti pagi kemarin,,,

Bangun, mandi, berzikir pagi ( baca al ma’surat ), sarapan, lalu internetan,,,, lagi -lagi hanya itu yang ku lakukan sampai tengah hari. Tidak ada satu hal pun yang berbeda dari pagi kemarinnya.

Mungkin kalau siang kemarin aku hanya dirumah. Tapi, insyaallah siang ini aku tidak dirumah lagi karena ada mata kuliah yang harus diikuti.  Itupun,aku gak tau apakah hal yang ku lakukan nanti berkah atau tidak. Soalnya yang ada aku merasa bosan untuk mengikuti kelas nanti. Malas aja bawaan nya,,,, entahlah aku pun jadi bingung dengan diriku.

Padahal tadi pagi aku sudah berdoa membaca AL-Ma;surat yang salah satu doa nya agar aku dihindarkan dari rasa malas dalam melakukan ibadah kepadanya. Tapi mengapa rasa malas itu masih tetap ada juga yah? atau dzikir masih kurang banyak? atau zikir yang aku lakukan belum benar? belum khusyuk? atau apa? aku juga tidak tau,,,,,,

AKU Tau seharusnya apapun yang terjadi aku gak boleh putus asa dalam meraih rahmat ALLAH. apalagi harus berputus asa dalam beribadah pada-Nya,,, pokoknya tidak boleh. Rasa sabar harus bisa kutanamkan dalam diri ketika menjemput hidayah-Nya. Karna orang -orang yang mendapatkan hidayah-Nya itu hanya orang-orang yang tertentu saja. Tentu Allah tidak akan salah pilih. Dia tau mana yang lebih berhak mendapatkan rahmat dan hidayah-Nya. Tapi,aku tau semua umat manusia di muka bumi memiliki kesempatan yang sama untuk meraih rahmat dan hidayah-NYa. Karna ALLAH itu maha penyanyang dan pengasih,,,, rahmat dan hidayah -Nya akan turun atas izin nya,,, semoga aku termasuk orang -orang pilihan ALLAH swt,,, Aamiin,,,,,

Tinggal manusia nya saja lagi,,apakah ia mau menjemput hidayah itu atau tidak sama sekali?

Allah akan melihat usaha umat-Nya dalam mengejar rahmat dan hidayah-Nya. Siapa yang bersungguh dengan niat karna ALLAH pasti Dia akan melimpah kan rahmat dan hidayah pada qita semua,,,,, aamin yaa robbal alamin,,,,,,

Jatuh Cinta

kata orang..
jatuh cinta itu lumrah..
sudah fitrah manusia..
tapi menyibukkan hati dari berdzikir..
selalu ingat si dia..
dalam banyak aktivitas..
padahal kata ulama..
mengingat manusia itu penyakit..
sedangkan mengingat Allah itu penawar kegundahan hati..

kata orang..
jatuh cinta itu indah..
tapi membuat mabuk kepayang..
sebetulnya jatuh cinta itu siksaan batin..
tersiksa oleh kekhawatiran..
tersiksa oleh kerinduan..
tersiksa oleh khayalan dan angan angan..
padahal belum tentu jodoh..
apalagi lelaki yang sudah beristri..
ketika jatuh cinta kepada wanita lain..
ia dijadikan lupa kepada yang halal..
dan sibuk dengan yang haram..

bertepuk sebelah tangan..
jatuh cinta tak berguna..
menderita di dunia sebelum di akhirat..
bagai mengejar fatamorgana..
padahal ada cinta yang tak kan pernah bertepuk sebelah tangan..
ia adalah cinta kepada Allah..
cinta yang memberi keindahan hidup..
cinta yang tak ada lagi di atasnya cinta..
rindu kepada Ar Rahman..
merasakan kenikmatan batin ketika asyik berduaan denganNya..

untuk itulah kita hidup..
untuk itu pula kita meninggal.
ya Rabb..

((( Ustadz Badru Salam, Lc (@ub_cintasunnah)))J

Catatan pagi

Bismillah,,,

Ya Allah,,kenapa aku tetap seperti ini? Setiap pagi menjemputku ,,, diri ini pasti ketakutan. Karna takut tidak tau entah apa yang mau dikerjakan. Aku pengangguran yang tidak jelas kemana arah jalan hidupnya. Semenjak mulai pertama kali menulis di buku harian pasti isi nya rata-rata tentang keluh kesah ku. Dan keluh kesah yang sama dari awal menulis sampai sekarang belum juga bisa hilang. Banyangkan sudah berlarut – larut lamanya aku selalu berkeluh kesah . Tapi tidak pernah jua berhasil untuk keluar dari lubang keluh kesah yang telah menjerat diriku.

Apa yang harus ku lakukan sekarang?

Entah kenapa aku merasa butuh seseorang yang bisa menjadi teladan ku ke depan. Seseorang yang bisa memegang tangan ku untuk melangkah bersama-sama dalam menyusuri kehidupan ini. Seseorang yang bisa membuat hati ku tenang apabila bersandar dipundak nya. Seseorang yang selalu memberiku petuah hebat yang keluar dari kata-katanya hingga aku bisa kuat dalam mengarungi deras nya air kehidupan didunia ini.

Perhatian,,

Kasih sayang,,

Perlindungan,,

Kelembutan,,

Dari seseorang yang selama ini aku impikan,,

Seseorang yang nantinya akan menjadi teman sejati sepanjang hidupku di dunia dan diakhirat,,,

aku merindukan nya,,,,,

” jodoh ku”